Selasa, 08 Desember 2009

Al qur`an Tidak Lagi Menarik Buat Kita?

Al qur`an Tidak Lagi Menarik Buat Kita?
Saya ceritakan sepenggal kisah tentang 'Umar untuk mengukur diri saya dan diri Jamaah sekalian akan al Qur'an. Seberapa al Qur'an sudah menggetarkan hati kita? Sudah seberapa al Qur'an mengantarkan kita untuk menjadi pejuang Islam sejati? Seberapa al Qur'an membuat kita menjadi orang2 yang takut tunduk dan patuh terhadap Allah, dan cinta kepada Rasulullah? Jangan-jangan, al Qur'annya sendiri sudah jauh dari kehidupan qt. Al Qur'an tidak lagi qt baca. Kecuali sedang susah, sedang diliputi kesedihan, hidup dalam keadaan masalah, atau...

Sbb datangnya bulan suci Ramadhan. Ada lagi sebahagian kita yang memegang al Qur'an hanya sekian kali dalam hidupnya. Salah satunya, adlh ketika al Qur'an mnjadi mahar dalam perkawinannya. Masya Allah, astaghfirullah. Jamaah yang dirahmati Allah. Cobalah koreksi lagi bgm sikap qt terhadap al Qur'an? Apakah ia senantiasa dibaca, dihafal, dan diamalkan sedikit demi sedikit? Apakah al Qur'an sdh kita muliakan sbagaimana mestinya? Subhaanallaah, saya mlihat, dalam keseharian qt, bnyk yang menyepelekan al Qur'an. Al Qur'an ditaroh di atas kulkas.

Ada yang menaruh di atas TV, sementara TV itu menyiarkan tayangan-tanyangan yang mempersekutukan Allah, dan seks bebas. Ada yang menaruh di bawah komik Harry Potter! Seakan lbh mulia tuh novel ketimbang al Qur'an. Ada yang sdh lusuh. Bkn lusuh sbb dibaca. tapi lusuh sebab ga pernah dibrsihkan dan diurus.

Ya Allah, ampunilah kami-kami ini yang sdh menghinakan al Qur'an tanpa sengaja.

Jamaah yang dirahmati Allah, mari sama mendekatkan diri lagi kepada al Qur'an.

Mulailah memuliakan al Qur'an. Dan bacalah, hingga ia memenuhi hati.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...