Selasa, 12 Oktober 2010

KEUNTUNGAN DAN RESIKO INVESTASI SAHAM

Belajar Investasi Saham Secara Online. Bisnis Alternatif yg Efisien.

Dua unsur yang melekat pada setiap modal atau dana yang diinvestasikan adalah hasil (return) dan resiko (risk). Ada timbal balik setimbang antara hasil dan resiko, umumnya apabila hasil suatu jenis investasi tinggi maka risikonya pun tinggi. Begitu juga investasi saham pada umumnya, yang memiliki resiko dan hasil yang tinggi. High risk and high return.

Dalam investasi saham, selain memperoleh kesempatan mendapatkan Dividen dan Capital Gain, Investor memiliki keuntungan dari sifat saham yang Fleksibel dan Liquid. Berikut deskripsinya:


a. Dividen, yaitu bagian keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Oleh karena saham adalah tanda bukti kepemilikian atas emiten (perusahaan penerbit saham) maka investor/pemegang saham berhak mendapat bagian dari laba perusahaan.

b. Capital Gain, yaitu keuntungan yang berasal dari jual-beli saham berupa selisih antara harga jual yang lebih tinggi dari harga beli.
c. Fleksibel, pemegang saham dapat menjual sebagian sahamnya apabila tiba-tiba membutuhkan dana. Berbeda dengan investasi tanah, properti, emas dan sebagainya yang harus dijual secara keseluruhan.
d. Liquid, prinsip good delivery dan good fund dalam pasar modal menjamin investor mendapatkan saham dan dananya, dengan ketentuan 3 (tiga) hari setelah transaksi atau dikenal T+3.

Adapun resiko yang dapat terjadi dalam investasi saham, antara lain:


a. Capital Loss, yaitu kerugian dari hasil jual beli saham, berupa selisih antara harga jual yang lebih rendah dari harga beli.

b. Opportunity Loss, yaitu kerugian yang dapat terjadi yang diakibatkan karena perusahaan/emiten dilikuidasi, tetapi nilai likuidasinya lebih rendah dari harga saham.

Lalu apa yang dapat dilakukan untuk meminimalisir resiko tersebut? Investor sangat dianjurkan untuk melakukan diversifikasi investasi dalam beberapa instrumen, misalnya: saham dari beberapa sektor industri, saham dan deposito atau saham dan obligasi.



Salah satu securities yg sudah online di Indonesia yg pertama adalah PT.eTrading Securities yg sudah terdaftar di BAPEPAM (Badan Pengawas Pasar Modal) dan PT.KSEI (Kustodion Sentral Efek Indonesia). Di securities ini segala kemudahan bisa diberikan kepada nasabah yg tergabung di eTrading, mulai dari fee transaksi, sistem yg mudah untuk online trading secara lengkap dapat mengakomodasi segala macam tipe investor.


Mungkin saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai sistem yg disediakan eTrading untuk melakukan transaksi saham secara online di bawah ini.


[IMG]
[/IMG]


1.HOTS 2 (Home Online Trading Services)

Sebuah software yang diluncurkan di awal januari 2009 adalah merupakan versi upgrade untuk memenuhi kebutuhan informasi trader2 saham yang menginginkan system yang powerfull. harus di instalkan di PC/notebook dan dikoneksikan dengan internet dimana didalam software tersebut para member nantinya dapat melakukan pemantauan pergerakan saham saham secara realtime,trading secara online lewat internet dilengkapi dengan info market yg selalu diupdate dan juga dapat dengan mudah melakukan penarikan dana yg langsung dapat di transfer ke rekening bank dari member tersebut. Kelebihan lainnya adalah semua nasabah dapat menggunakan sistem ini secara free tanpa dikenakan biaya tambahan.

Menu untuk melihat tampilan di floor BEJ yg realtime:


[IMG]
[/IMG]

Menu Order:




[IMG]
[/IMG]

[IMG]
[/IMG]


Menu untuk Melihat Status Order:


[IMG]
[/IMG]

Menu untuk Melihat Keuangan:


[IMG]
[/IMG]

Menu berita yg menunjang untuk trading:


[IMG]
[/IMG]

Menu Chart untuk Analisa:


[IMG]
[/IMG]

Menu Tarik Dana Online By System:


[IMG]
[/IMG]

Menu untuk Melihat Rangking Transaksi Broker:


[IMG]
[/IMG]

2. WTS (web trading system )

Sebagai member, maka dengan WTS maka tidak perlu repot untuk melakukan instalan pada PC atau Notebook anda . cocok untuk anda yang bermobilitas tinggi yang selalu bepergian atau kerja outdoor.fitur informasi saham2 yang ada di WTS tidak selengkap yang ada di HOTS 2 dimana para member tetap dapat melakukan pemantauan saham secara realtime dan juga akses untuk melakukan trading transaksi saham.

[IMG]
[/IMG]

3.BY PHONE

Ketika member eTrading Securities mengalami kesulitan untuk mengakses Internet oleh karena sesuatu hal,member eTrading Securities tetap dapat melakukan transaksi sahamnya dengan menghubungi by phone divisi dialing room eTrading Securities dimana nantinya mereka meminta kode tertentu untuk memastikan bahwa benar member itu sendiri yang melakukan order dan bukan orang lain sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan aman,dan nyaman di eTrading Securities.


Persyaratan Join secara free:

1.Fotokopi KTP
2.Fotokopi Cover Buku Tabungan
3.Materai 6ribu

KETENTUAN TRANSAKSI


o Minimum Deposit Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk umum dan Rp.3.000.000,- untuk mahasiswa

o Investor dapat bertransaksi hingga 2x dari deposit, dengan ketentuan settlement date T+3. Artinya dalam 3 (tiga) hari setelah transaksi, investor berkewajiban untuk membayar kekurangannya.
o Dalam bursa berlaku prinsip good delivery yaitu jaminan bahwa investor yang melakukan pembelian saham akan mendapatkan saham pada hari ke-3 setelah transaksi (T+3). Dan good fund yaitu investor akan mendapatkan dananya setelah melakukan penjualan sahamnya pada 3 hari setelah transaksi.
PT ETRADING SECURITIES MEMBERIKAN FEE TERENDAH UNTUK SELAMANYA..
MIN DEPOSIT 10 JT - 99 JT FEE BUY 0,12% SELL 0,22%..
MIN DEPOSIT 100 JT - 200 JT FEE BUY 0,10% SELL 0,20%
MIN DEPOSIT 200 JT - 500 JT FEE BUY 0,10% SELL 0,20%
.... DI ATAS 1M -- FEE BUY 0,09% SELL 0,19%
DI ATAS 5M -- FEE BUY 0,08% SELL 0,18%

Fee bisa negosiasi sesuai dengan setoran awal.

Promo-Promo bila bergabung di saya:


1. Mendapatkan training sistem free dan bisa mengikuti seminar pengenalan Trading Saham & Teknikal Analisa Secara Free.

2. Mendapatkan buku pengetahuan trading baik dari sisi Teknikal Analisa Atau Fundamental.
3. Nasabah yg setor 1M keatas langsung mendapatkan hadiah dari saya berupa Netbook Acer atau Blackberry GEMINI 8520.

http://jagotrading.blogspot.com

http://www.satutim.co.cc



Silahkan hubungi saya (021)93980632 dan 085711771069 atau kirimkan email ke
co_lope@yahoo.com. Mohon sertakan informasi nomor telepon yang mudah dihubungi dan kami akan segera hubungi Bapak/Ibu.
Thanks
Gigin Giantara Abdillah
__________________
Regards



Abdillah trading

0857-1177-1069
BB PIN: 20851128
YM:co_lope@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...